PERBANDINGAN METODE BINA MARGA DAN METODE PCI (PAVEMENT CONDITION INDEX) DALAM MENGEVALUASI KONDISI KERUSAKAN JALAN (STUDI KASUS JALAN TENGKU CHIK BA KURMA, ACEH)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anonim, 1990, Tata Cara Penyusunan Pemaliharaan Jalan Kota (No.018/T/BNKT/1990), Direktorat Jendral Bina Marga Depatemen PU. Jakarta.
Bolla, M., E., 2012, Perbandingan Metode Bina Marga dan Metode PCI (Pavement Condition Index) dalam Penilaian Kondisi Perkerasan Jalan (Studi Kasus Jalan Kaliurang, Kota Malang). Jurnal Teknik Sipil Vol. 1 (3): 104-116.
Efendi, M., 2015, Evaluasi Kerusakan Jalan Menurut Metode Pavement Condition Index, Fakultas Teknik Sipil Universitas syiah Kuala, Banda Aceh.
Hardiyatmo, H.C., 2007, Pemeliharaan Jalan Raya, Gajah Mada University Press, Yogyakarta.
Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI), 1997, Direktorat Jenderal Bina Marga, Departemen Pekerjaan Umum, Jakarta.
Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 tentang Jalan, Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2006 Nomor 4655.Jakarta.
Putri, A. P., 2017. Analisa Kondisi Kerusakan Jalan Pada Lapis Permukaan Jalan Menggunakan Metode PCI (Studi Kasus: Ruas Jalan Blora-Cepu), Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Yogyakarta.
Rijal, A., 2014, Evaluasai Tingkat Kerusakan Jalan Untuk Menentuakan Jenis Pemeliharaan Dan Rehabilitasi Dengan Menggunakan Metode PCI (Pavement Condion Index), Fakultas Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh.
Rondi, M., 2016, Evaluasi Perkerasan Jalan Menurut Metode Bina Marga dan Metode PCI (Pavement Concition Index) Serta Alternatif Penangannya (Studi Kasus: Ruas Jalan Danliris Blulukan-Tohudan Colomadu Karanganyar), Fakultas Teknik Universitas Surakarta, Surakarta.
Shahin, M.Y., 1994., Pavement for Airports, Roads,Parking Lots, Chapman and Hall, Dept.BC, New York.
Syahputra, M. R., 2014, Evaluasi Terhadap Kerusakan Jalan Dua Jalur Pada Ruas Jalan Nasional Bireuen-Lhokseumawe Dengan Metode Bina Marga. Skripsi, Jurusan Teknik Sipil Program Sarjana. Banda Aceh: Universitas Syiah Kuala.
DOI: http://dx.doi.org/10.29103/tj.v10i1.256
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ruhdi Faisal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Creative Commons "Attribution-ShareAlike”
Attibusion Internasional (CC BY-SA 4.0)
March and September
In cooperation with Ikatan Sarjana Teknik Sipil (ISATSI NAD) Lhokseumawe