TINJAUAN KELAYAKAN RUANG HENTI KHUSUS (RHK) BERDASARKAN TINGKAT KETERISIAN DI SIMPANG BERSINYAL KOTA BANDA ACEH
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bukhari, dan Sofyan, 1997, ‘Rekayasa Lalu Lintas’, Bidang Studi Transportasi Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh
Bukhari, dan Sofyan, 2004, ‘Rekayasa Lalu Lintas I’, Bidang Studi Transportasi Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh
Departemen Pekerjaan Umum, 2014, ‘Panduan Kapasitas Jalan Indonesia’, Direktorat Jenderal Bina Marga, Jakarta
Departemen Pekerjaan Umum, 2012, ‘Pedoman Perencanaan Teknis Ruang Henti Khusus (RHK) Sepeda Motor pada Persimpangan Jalan Perkotaan’, Direktorat Jenderal Bina Marga, Puslitbang Jalan dan Jembatan:Bandung.
Maulana T.A, 2014, ‘Penerapan Ruang Henti Khusus Sepeda Motor Pada Persimpangan Bersinyal Jambo Tape Kota Banda Aceh’, Tugas Akhir, Unsyiah, Banda Aceh
Amelia, Juanita, 2011, ‘Efektivitas Penerapan Ruang Henti Khusus (RHK) Di Persimpangan Jalan Perkotaan (Studi Kasus: Persimpangan Jalan Pasteur-Pasirkaliki Kota Bandung)’, Bandung : Jurnal Majalah Ilmiah Techno, ISSN 1440-8607. Volume No 12 No 2:94-100.
Mangatur M, Susilo, 2015, ‘Tingkat Keterisian Ruang Henti Khusus Simpang Di Kota Bandung’, Lampung : Jurnal The 18th FSTPT International Symposium, Unila, Bandar Lampung, 28 Agustus 2015.
Tamin, O. Z., 2008, ‘Perencanaan, Pemodelan, & Rekayasa Transportasi’, Penerbit ITB, Bandung
Rahman A., Rahimi, Kojima, Kubota, 2013, ‘Experimental Research on Bicycle Safety Measures at Signalized Intersections’, Journal Of The Eastern Asia Society For Transportation Studies, Vol. 10, 2013.
R.M. Nuril, 2016, ‘Analisa Pengaruh Ruang Henti Khusus Kendaraan Sepeda Motor Terhadap Kenyamanan di Persimpangan’, Staf Pengajar Program Studi Teknik Sipil Universitas Medan Area.
P.A. Naomi, N.A. & Daud. Jeluddin, 2012. ‘Perencanaan Ruang Henti Khusus (RHK) Sepeda Motor di Medan’, Departemen Teknik Sipil, Universitas Sumatera Utara, Medan.
Wall GT, Davies DG & Crabtree M, 2003, ‘Capacity Implications of advanced Stop Lines To Cyclist, London’, UK: TRI. Report TRI. 585. Transport Research Laboratory.
Kahira, R.E. Muliawati, R.A.Y, 2016, ‘Analisis Efektivitas Ruang Henti Khusus Sepeda Motor pada Simpang Bersinyal di Kota Semarang’, Tugas Akhir Universitas Diponegoro. Semarang.
Muliawati Y.A.R., Kahira, Ismiyati, Setiadji, 2016, ‘Analisa Efektivitas Ruang Henti Khusus Sepeda Motor Pada Simpang Bersinyal Di Kota Semarang’, Jurnal Karya Teknik Sipil, Vol. 5, No. 2, Tahun 2016, hal 128-137.
Dishub Aceh, 2017, Ruang Henti Khusus Kendaraan Bermotor Roda Dua (RHK), Banda Aceh, dilihat 4 September 2017, http://dishub.bandaacehkota.go.id.
DOI: http://dx.doi.org/10.29103/tj.v9i2.199
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 herri arnanda, Renni Anggraini, Yusria Darma
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Creative Commons "Attribution-ShareAlike”
Attibusion Internasional (CC BY-SA 4.0)
March and September
In cooperation with Ikatan Sarjana Teknik Sipil (ISATSI NAD) Lhokseumawe